Sabtu, 20 September 2014

pencuri masuk rumah lewat mana ya

Inilah cara sedehana mengamankan rumah dari aksi pencurian yang kerap sekali terjadi terutama pada rumah baru yang pendudukny belum begitu banyak sehingga penghuni di komplek atau sekitarnya masih agar sepi. Ini juga pengalaman pribadi saya pada bulan Juni 2013 yang lalu yang bertepatan dengan anak sekolah masuk hari pertama. Kejadiannya pada pukul 00.00 - 01.30 wib karena kala itu isteri membangunkan saya mencari laptop 2 unit yang tidak ada padahal sebelumnya saya dan adik ipar pakai di ruang tamu.


Saya sendiri tidur didepan TV ruang tamu, posisi laptop ada dibawah/dekat kaki saya. Tapi tetap tidak tahu kalau ada pencuri masuk, laptop yang kedua ada di dekat saya juga sekitar 2 meter. Setelah seisi rumah terbangun jam 02.15 wib dan melihat pintu dapur terbuka dan terlihat ada bekas congkelan. Padahal tembok pagar rumah sudah diatas 2 meter tapi karena belum diteralis pencuri itu berhasil membawa 2 unit laptop saya. jadi berhati-hatilah karena pencurian kini sasarannya motor dan barang berharga lainnya. Tips cara mengamankannya tidak lain pasanglah gembok alarm, pasang teralis pada pintu dan jendela.

0 komentar:

Posting Komentar